dari STNK, sandal jepit, dan berakhir pada membeli kutek

Hari ini dimulai saat aku bangun jam 4.30 a.m., dengan badan yg rasanya sakit semua, gilaaa….males bgt..capeeeekk, & ketiduran lagi mpe jam setengah tujuh. Hari ini rencananya mo ngurus perpanjangan STNK ke SAMSAT, & ini merupakan pengalaman pertamaku, sehingga entahlah nanti disana gimana caranya. Habis mandi aq liat HP ku ada 2 miskol dari no yg sama, yg gak ada di phonebookq, tapi kayaknya aku kenal, so, aku telp balik, & yup, ternyata benar, tu telp dari mbak Anin, sekretarisnya dosen pengujiku di bedah. Hohoho akhirnya dapat jadwal ujian juga, sabtu pagi jam tujuh, in time! Trus kembali ke topik semula, ngurus STNK. Mpe di SAMSAT, begitu aku parkir, langsung banyak calo penjual jasa yg mo ngurusin, katanya bisa lebih cepet, gak perlu ngantri. But, membaca spanduk yg ada di depan pintu masuk, which is bunyinya: PELAYANAN KAMI MUDAH DAN CEPAT, SILAKAN MENGURUS SENDIRI (kalo gak salah gitu bunyinya), & memang aku sendiri bertekad buat nyari pengalaman berharga, prosedur birokrasi ngurus perpanjangan STNK (berharga???). Hm, ternyata gak seperti spanduk yg di pajang di depan, apalagi buat beginner kayak aku, banyak syarat2 yg belum lengkap. Pertama STNK, BPKB, & KTP harus difotokopi rangkap dua. Niatnya mo ftcopi di deket situ, tapi listriknya mati. Ada satu tempat lagi yg gak mati listriknya, tapi ngantrinya panjang banget, bikin esmosi.. Oke, terpaksa aku ftkopi diluar, dan antah kenapa aku akhirnya sampe di Jln. HOS Cokroaminoto, fotokopian langganan pas SMA dulu, agak jauh. Trus aku balik lagi ke SAMSAT, parkir lagi, bapak calonya ternyata masih mengenaliku, pake nanya2 “tadi pulang ngambil apa? Syarat2 dah lengkap? Makanya tadi diurusin aja, cepet, gak perlu pulang…blablabla….”, hmm, senyam senyum aja ahh, trus kabur ke dalam, binguung, mulai darimana ya?? & kuputuskan untuk ke loket 1 (wajar kan semua di dunia ini dimulai dari yg pertama), bertanya2, blablabla.., & hohoho ternyata KTPnya harus sesuai yg di BPKB/STNK, or pakai kartu keluarga C1. Yaaah, ampuuun deeh, gagal deh, udah hampir jam 11 ni. Balik aja, & pas itu juga terlintas dalam pikiranku, aku mo beli sandal jepit atau sandal tahan hujan. Hm, mampir malioboro deket sii, tapi males parkirnya, rame! Mending beli di deket rumah aja. Diperjalanan pulang, tiba2 di deket PKU kulihat jalan di perempatan kantor pos besar tu hujan deras, tapi di tempatku sndiri blm hujan tu, trus aku berhenti, pake jas hujan, trus lanjutin perjalanan, mpe per4an Gondomanan dah gak bersisa hujannya, capeee dei, males nglepas jas hujan, bodo deh, pake trus mpe depan toko aku mo beli sandal. Nyebeliiin, disana gak tersedia sandal yg aku pengenin, & dengan begonya akhirnya aku malah beli kutek plus asetonnya, 10ribu.. Hm…dapat ilham darimana coba?? Mpe rumah, kupake2 aja, & setengah jam setelah aku selesai pake, (btw aku pilih warna biru, ada blink2nya gitu,) waktu sholat zuhur tiba. Doeeng!

Leave a Reply

