STNK (cont'[harusnya diposting sabtu minggu lalu])

Ternyata benar sekali, mengurus STNK di SAMSAT itu gampang. Nggak nyampe setengah jam juga udah selesai. Berikut ini ku kasih tips-tips nya kalo ada yang suatu saat butuh untuk membayar pajak STNK:
1. Langsung datang aja ke SAMSAT, mo pagi or siang terserah yang penting masih jam kerja.
2. Parkir, terserah dimana aja, jangan bingung, akan banyak orang yang segera menyambut kedatanganmu dan dengan ramahnya menyapamu, menanyaimu, menawarimu bantuannya, dsb..dsb..terserah mo ditanggepin or gak. Bisa aja si diladenin, ngobrol dulu sama mereka, nanya-nanya macem-macem, ngalor ngidul, tapi akhirnya mending bilang aja “ terima kasih, tapi saya mau ngurus STNK sendiri” & senyum.
3. Jangan malu untuk bertanya dan jangan malas untuk membaca. Disana ternyata sudah ada petunjuk logaritma-nya.
4. Kalo khusus buat bayar pajak STNK, samperin loket 2A. Itu loket ada di ujung sebelah barat. Trus tinggal ikuti saja petunjuk selanjutnya dari pak polisi. Tar bakal di panggil2 gitu, dengan nadanya yang khas.
5. Terakhir jangan lupa bawa syarat2 lengkapnya: STNK, BPKB, KTP yang sesuai di STNK&BPKB, semuanya difotokopi 2 kali, daripada harus bolak balik ngambil or fotokopi (kalo fotokopinya di sana, dijamin ngantrinya bikin nangis kucing)
Oke, selamat mencoba. Setelah selesai bisa beli plastik pembungkus STNKnya yang baru, di halaman SAMSAT banyak yang jual.
Aku malah jadi bingung sendiri. Tadinya aku sengaja datang lebih awal mengantisipasi antrian panjang dan prosedur birokrasi yang berbelit-belit, tapi oooww ternyata aku sallaaaah, ternyata aku keeeeliruu… Jadinya jam sepuluh udah selesai, dan aku bingung mo kemana. Rencana siangnya aku mau daftar medical funbike, janjian sama shirozwei, skalian daftarin baka & just. Tapi dia kan masih di THT … Oke, kuputuskan untuk ngadem bentar di rumah mbakku, tapi dalam perjalanan ke sana… tiba-tiba, Criiiiing!, aku teringat sesuatu. Aku harus ke obgin, mengurus rapot! Ya udah deh, aku ke kampus. Begitu sampe parkiran, aku berubah pikiran. Mendingan ke KPTU dulu, mengambil buku interna. Trus aku ke KPTU, nyariin pak Jawal, ngambil buku interna, trus ke RSS, hm…tapi sebelumnya, ngambil GMC skalian, & oh iya ada pesenan ibuku, bikin surat keterangan masih kuliah..habis itu bener-bener aku ke Obgin, sampe sana yang dicari gak ada. Uuuh, kali ini seperti kali sebelumnya, aku harus nunggu lagi..nunggu lagi… 15 menit, setengah jam,..hampir se-jam…akhirnya datang juga! Obgin beres,, target selanjutnya adalah THT. Gak peduli aku pake jeans, datang aja ke poli. Jadi, posisi trakhir rapot ngendon di THT. Habis itu ke IKM, trus bedah (semoga). Ngomong2 soal bedah,…arrrrrrgggh, sabtu pagi jam 7 aku ujian!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: